Rabu, 11 Juli 2007

Selayang Pandang SAR Hidayatullah

SAR adalah suatu kegiatan manusia yang meliputi segala upaya dan usaha untuk mencari, memberikan pertolongan serta menyelamatkan jiwa manusia dan atau harta benda bernilai yang hilang atau menghadapi bahaya dari musibah pelayaran, penerbangan, bencana alam serta bencana lainnya.

Mengingat betapa mulianya tugas dan fungsi SAR, maka dibentuklan SAR Hidayatullah sebagai suatu bentuk kepedulian Yayasan Hidayatullah terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Pembentukan SAR Hidayatullah bertujuan untuk melatih kaum muda agar menjadi:
  1. Manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

  2. Manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur.

  3. Manusia yang mempunyai kecerdasan yang tinggi dan berketerampilan.

  4. Anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan di lingkungan pesantren Hidayatullah pada khususnya dan pada umumnya bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara.

  5. Manusia yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan alam lingkungan sekitar


Visi SAR Hidayatullah
Visi SAR Hidayatullah adalah ikut serta membangun bangsa dan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan terutama dalam hal pencarian dan penyelamatan yang dikarenakan bencana baik bencana alam maupun bencana yang disebabkan oleh ulah manusia.

Misi SAR Hidayatullah
Misi SAR Hhidayatullah adalah menyediakan wadah bagi kaum muda Hidayatullah untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik yang sanggup bertanggung jawab dan mampu memanfaatkan potensi diri untuk kemanusiaan

Untuk membentuk sebuah Tim yang solid, berbagai pelatihan dan kegiatan kemanusiaan telah dilaksanakan dan diikuti oleh para Anggota SAR Nasional Hidayatullah.

Selamat Datang di Blog SAR Hidayatullah

REKOMENDASI:Tampilan Maksimal, Aman dari Virus dan Proses Cepat Gunakan Browser Mozila Firefok, klik Banner di bawah Untuk Download.

Anggota Komunitas: